Lima Kapolsek di Muara Enim Diganti

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan saat proses serah terima jabatan lima Kapolsek. Foto/Herman

Muara Enim – Sebanyak lima Kapolsek di lingkungan Polres Muara Enim mengalami pergantian. Serah terima jabatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (31/ 3), yang dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan.

Adapun ke lima Kapolsek tersebut yakni Polsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin digantikan AKP Iwan Gunawan, Kapolsek Tanjung Agung AKP Gunawan digantikan AKP Herman Rozi dan Kapolsek Gunung Megang AKP Robi Suraga digantikan AKP Indrowono.

Sementara Kapolsek Lembak dijabat AKP Alfian menggantikan AKP Aidil Fitri dan Kapolsek Sungai Rotan Akp Tumidi Wijaya digantikan oleh AKP Sugeng Wahyudi.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, pergantian posisi ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi demi manifestasi regenerasi dan penyegaran di institusi Polri.

“Secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Muara Enim menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Kapolsek yang lalu atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek,” ujar Leo.

Pihaknya juga berharap, Kapolsek baru bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta menjaga kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Yang terpenting untuk selalu menjaga stabilitas keamanan menyangkut paham radikalisme dan sel-sel terorisme. Selain itu masalah konflik sosial dan toleransi antar umat juga perlu mendapatkan perhatian,” jelasnya. korankito.com/herman/fran