Diduga Alami Gangguan Jiwa, Bondan Ngamuk di Jalanan

Palembang-Bondan Agus Supiardana (19) seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, digelandang ke Mapolresta Palembang, Jum’at (13/3) sekitar pukul 15.00 oleh tim Hunter Polresta Palembang.

Sebab, ia mengamuk sembari mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis parang kepada warga yang melintasi kawasan Jalan Merdeka, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Bondan diduga mengalami sakit kejiwaan, lantaran saat ditanya kenapa membawa senjata tajam, ia mengatakan untuk mengambil kelapa muda yang berada di Kambang Iwak, Kecamatan IB I Palembang.

“Saya mau ambil dogan disana, tidak ada yang marah karena milik bersama. Itu kan taman, jadi semuanya milik bersama,” katanya saat ditanya oleh petugas kepolisian.

Sementara itu, anggota Unit Hunter Brigadir Benny Alam Perdana mengatakan, tertangkapnya pelaku ketika ia bersama anggota lainnya sedang melakukan patroli keliling di kawasan tersebut.

Kemudian, ia melihat Bondan sedang mengamuk serta sempat mengancam warga sekitar di lokasi. Lalu, pihaknya pun langsung mengamankan dan menggelandangnya ke Polresta Palembang.

“Saat kita sedang patroli, kita melihat pelaku sedang ribut-ribut dan sempat mengancam warga di sana. Langsung saja kita amankan dan dilakukan penggeledahan di tubuh dan tas yang dibawanya,” jelasnya.

Untuk barang bukti, pihaknya mengamankan sajam parang dan palu yang berada di dalam tas pelaku. “Kita amankan dan akan menjalani pemeriksaan,” tutup Benny. korankito.com/depe/fran