Bawa Sajam, Erwin Diciduk Tim Tekab

Erwin diamankan anggota Tekab Polresta Palembang.foto/deny

Palembang-Berdalih untuk mengupas sayuran, di Pasar Sungki, Kecamatan Kertapati, Palembang, Erwin Firmansyah (30) membawa sebilah senjata tajam jenis pisau. Ulah pemuda yang tinggal di Jalan Abi Kusno Cs, Lorong Rozali, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, ternyata membuatnya ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polresta Palembang.

“Saya bekerja di Pasar Sungki, mengupas sayuran. Jadi memang membawa sajam, bukan untuk menodong,” jelas pemuda bertato ini ketika ditemui di ruang SPKT Polresta Palembang, Kamis (30/3) petang.

Dijelaskannya, dari hasil menolong pedagang tersebut ia mendapatkan upah sebesar Rp15 ribu, uang itu digunakan untuk membeli rokok. “Melihat ada polisi, sajam itu saya buang. Namun, dilihat mereka,” kilahnya.

Kanit Tekab Polresta Palembang Ipda Daniel mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal dari anggotanya yang sedang patroli di lokasi kejadian.

“Saat berada di sana, kita melihat seorang pemuda yang mencurigakan gerak-geriknya. Lalu, kita dekati dan pelaku membuang benda,” jelasnya saat dimintai konfirmasi.

Ternyata, benda yang dibuang oleh pelaku merupakan senjata tajam bergagang kayu dan bersarung warna hitam. Pelaku langsung digelandang ke Polresta Palembang.

“Pelaku sudah kita amankan dan akan kita lakukan penyelidikan apakah ada keterlibatan pelaku dalam tindak kejahatan lainnya. Dia akan dikenakan UU Darurat tahun 1951 dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tutupnya.korankito.depe/drsd