Tiga Bocah Nyaris Terbakar

Rumah milik Mariana rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah.foto/rodi

Empatlawang -Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Empatlawang. Kali ini, rumah milik Marina (55), di Kampung Lubuk Mabar, Desa Muara Sindang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) ludes dilahap si jago merah, Kamis (30/3) dinihasri..

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. Penyebab kebakaran belum diketahui, polisi  masih melakukan penyelidikan.

Kapolres Empatlawang  AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Paiker  Ipda Hariono mengatakan, api diketahui pertama kali oleh warga yang sedang jaga malam di pos ronda. Saat pertama kali terlihat, api sudah cukup besar. Saat kejadian di dalam rumah ada  Yudi dan  Andes yang merupakan anak Marina serta temannya Haikel, yang juga keponakan Marina.

“Pemilik rumah, Marina saat kejadian tidur di rumah anaknya yang yang lain  tak jauh dari rumahnya. Di dalam rumah ada dua anaknya dan satu keponakannya. Saat kejadian ketiga anak itu masih tidur dan diangkat keluar oleh warga yang ronda malam,” jelas Kapolsek.

Dijelaskan Hariono, ketiga anak tersebut berhasil diselamatkan oleh warga dan api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. Pihaknya telah mendatangi TKP serta mencari keterangan saksi-saksi dan barang bukti.

“Polsek Paiker juga telah memberikan bantuan ala kadarnya kepada korban. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban mereka. Korban ini ternyata janda tiga anak, dua anaknya masih remaja dan satu sudah menikah dan pisah,” jelas Hariono.korankito.com/rodi/drsd