Pemkab Lahat dan Kanwil DJP Sumsel Babel Jalin Kerjasama Optimalisasi Penerimaan Pajak dan Retribusi

Bupati Lahat H Aswari Riva’i dan Kakanwil DJP Sumsel dan Babel M Ismiransyah menandatangani MoU Rabu (29/3/2017) di Rumah Dinas Bupati Lahat. foto/hms

LAHAT –  Pemerintah Kabupaten Lahat dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan nota kesepahaman mengenai koordinasi optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi.

Kerjasama ini direalisasikan dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) antara Kepala Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung M Ismiransyah M Zain dengan Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, Rabu (29/3/2017) di Rumah Dinas Bupati Lahat.

Bupati Lahat H Aswari Riva’i Saat mengatakan, Pajak adalah salah satu sumber penghasilan, kesadaran masyarakat terhadap pajak di awali dari kesadaran Pemerintahnya terlebih dahulu. Kesadaran Pemerintah Daerah akan berdampak positif pada keberhasilan Pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat maupun Pemerintah Pusat.

“Kesadaraan ini kita tingkatkan lagi dalam bentuk MOU, kami sadar betul kegiatan ini akan membuahkan hasil yang baik, sebagai Masyarakat Indonesia dalam Undang Undang kita memang wajib untuk taat dalam pelaksanaan pembayaran pajak tersebut. Mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat dan memberikan arti untuk Kabupaten Lahat dan memberikan arti untuk Sumatra Selatan dan Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.

foto/hms

Sedangkan Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Babel M Ismiransyah M. Zain, menyampaikan apresiasi kepada Bupati H Aswari Riva’i atas dedikasi dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepada direktorat jenderal pajak.

“Bupati Lahat adalah merupakan orang yang pertama kali melakukan tax amnesty. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan masyarakat lahat dan beberapa saat lagi akan menjadi kebanggaan Sumatera Selatan, karena punya pemimpin yang bersih, jujur dan taat pajak,” tegasnya.

Ismiransyah juga menambahkan, bahwa Bupati Lahat yang lebih akrab dipanggil Kak Wari ini selalu menyampaikan kepada jajarannya untuk terus melanjutkan sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak.

Selain itu, Penandatangan Nota kesepakatan juga menjadi ajang untuk meningkatkan jalinan kerjasama dalam peningkatan mutu peran DJP dan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pajak dan retribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan penandatangan MoU tersebut,  Ismiransyah juga menyinggung tentang pilkada sumsel 2018. Beliau secara pribadi menyampaikan bahwa bapak Aswari Rivai Layak jadi Gubernur Sumatera Selatan. Bahkan saat akan usai sambutan, beliau sempat melontarkan candaan.

“Insya Allah di lain kesempatan, saya bisa bertemu dengan pak Aswari lagi di ruangan yang sama. Tapi ruangnya di pindahkan ke palembang saja ya pak,” ujarnya. (Korankito.com/hms/***)