Bisa Dipercaya

Lebaran, Harga Tiket Kereta Api Tidak Naik

Eksekutif Vice Presiden PT KAI Divre III Safrudiansyah memberikan penjelasan saat pers rilis di Stasiun Kertapati, Palembang, Kamis (30/3) siang. foto/deny

Palembang-Menjelang arus mudik hari raya Idhul Fitri 1438 H yang akan jatuh pada 25 Juli, mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Kertapati Sumatera Selatan memastikan tidak ada kenaikan harga tiket.

“Harga tiket tetap seperti biasa, tidak ada permasalahan dan kenaikan,” jelas Eksekutif Vice Presiden PT KAI Divre III Safrudiansyah saat pers rilis di Stasiun Kertapati Palembang, Kamis (30/3) siang.

Dijelaskannya, hingga saat ini pemesan keberangkatan lebaran baru mencapai 16 persen. Sebab, animo pemudik di Sumsel tidak terlalu besar dibandingkan dengan di pulau Jawa.

“Untuk yang berangkat H-3 lebaran, itu baru dipesan 16 persen, artinya masih banyak kosong. Kita, juga mengimbau kepada masyarakat untuk memesan tiket dari jauh-jauh hari, agar terhindar dari lonjakan,” tambahnya.

Ia menambahkan, akan memberlakukan delapan lokomotif per harinya. “Dalam masa angkutan lebaran, kita menyediakan 59.444 tempat duduk artinya 2.702 kursi seharinya,” ujarnya.

Selain itu, guna memberikan pelayanan ekstra kepeda masyarakat. Mulai 1 April, pihaknya akan melakukan perubahan perjalanan kereta api bagi kereta jurusan Kertapati-Lubuklinggau.

Adapun perubahan waktu tersebut, yakni terjadi di Stasiun Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebing Tinggi. Sedangkan, jadwal keberangkatan dari stasiun awal tidak mengalami perubahan.

“Total dalam jam tempuh Prabumulih sampai Tebing Tinggi hanya berkisar 4,5 jam baik keberangkatan dari stasiun Kertapati maupun Lubuklinggau sesuai jadwal perjalanan yang sudah kita rilis,” tutupnya.korankito.com/depe/drsd