Gaji 9.991 Guru ASN Cair 3 April

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo. Foto/Eja

Palembang – Sebanyak 9.991 guru dan tenaga pendidik aparatur sipil negara (ASN) sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Sumatera Selatan (Sumsel) akan terima gaji pada 3 April 2017.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Widodo mengaku sudah menandatangani surat perintah membayar (SPM) gaji guru SMA dan SMK sebelum keberangkatannya ke Eropa di awal Maret 2017.

“Saya perkirakan gajinya akan cair pada 3 April.  Pasalnya, SPM sudah saya teken sebelum ke Eropa. Dan sudah dikirim ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel pada 24 Maret. Mungkin di hari ini atau besok (Kamis, 30/3) baru diproses,” terangnya.

Ia mengungkapkan, mulai bulan depan dan seterusnya gaji para guru dan tenaga pendidik tersebut akan dibayarkan tepat waktu, soalnya masing-masing sudah punya rekening pribadi. “Rekening tidak jadi kendala lagi, sebab semua GTK sudah mempunyai rekening masing-masing,” tegasnya.

Sedangkan untuk periode April terjadi pengurangan guru dan tenaga pendidik yang menerima gaji yakni awalnya 10.015 menjadi 9.991 guru dan tenaga pendidik. “Adanya pengurangan penerima gaji ini dikarenakan ada yang pensiun, mutasi dan meninggal dunia. Untuk jumlah uangnya itu sekitar Rp39 miliar,” bebernya. korankito.com/eja/syym.