Bisa Dipercaya

Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Galian C

Bocah yang tewas tenggelam di galian C liar saat dibawa ke rumah sakit.foto/dhia

Lubuklinggau-Maraknya galian C liar di Kota Lubuklinggau akhirnya menelan korban jiwa. Sang korban Tio Ramadani Pratama (11), tewas setelah tenggelam di lokasi galian C liar di RT03, Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Rabu (29/3) sekitar pukul 15.00. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau, namun nyawanya tidak dapat ditolong lagi.

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Dapil Lubuklinggau Selatan yang juga keluarga korban, Hambali Lukman, mengatakan, tewasnya Tio karena tenggelam di galian C tambang pasir liar yang dipenuhi air.

Berita Sejenis
1 daripada 19

“Korban tenggelam saat bermain sama teman-temannya di lokasi galian C ilegal Kelurahan Temam. Galian ini kedalamannya 5 meter, jadi korban cukup lama tenggelamnya, kita minta pihak berwajib dapat mengusut tuntas peristiwa in,” kata Hambali.

Menurut Hambali, saat korban tenggelam teman-temannya yang ikut mandi di galian C langsung berlari memberitahu warga untuk minta tolong. Namun setiba di lokasi korban sudah ditemukan dalam kondisi lemas dan tidak bernafas lagi.

Hambali meminta agar polisi mengambil tindakan tegas  terhadap pelaku atau pemilik galian C liar yang menyebabkan kematian anak tunggal Trianto tersebut.

“Polisi harus mengusut tuntas kasus ini, pemilik galian C itu harus diberikan tindakan tegas oleh penegak hukum, karena akibat adanya galian C ini nyawa seorang anak melayang,”tegasnya.

Polres Lubuklinggau sekitar pukul 16.00 WIB  telah menerjukan sejumlah personel ke lapangan melakukan pengecekan di lokasi galian C tersebut. Sedangkan korban, langsung dimakamkan pihak keluarga sekitar pukul 19.00 di TPU Temam.korankito.com/dhia/drsd