Truk Fuso Hantam Warung di Taba Pingin

Truk fuso yang menabrak warung warga diberi garis polisi.foto/dhia

Lubuklinggau- Truk fuso bermuatan koral hilang kendali lalu menabrak satu unit warung rokok, gerobak gorengan,  dan warung soto milik warga Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (28/3). Beruntung para pemilik warung dan lapak belum mulai berjualan sehingga selamat dari hantaman truk fuso ‎nopol BG 8963 UR.

Truk yang bermuatan penuh koral ini  mengalami oleng  sekitar enam meter lalu menghantam tembok rumah warga hingga menghancurkan atap dan bangunan warung.

Berdasarkan informasi di lapangan, truk fuso ini membawa koral dari Desa Lake, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musirawas Utara  untuk salah satu proyek pembangunan jalan di wilayah Babat Toman.  Namun, diduga ban depan sebelah kiri bocor  truk banting setir ke kiri hingga akhirnya menghantam warung dan tembok rumah warga.

“Katanya bannya pecah jadi tidak terkendali lagi lalu nabrak ke warung-warung sini, beruntung di sini lagi sepi biasanya ramai terus,” ungkap Yudiman (40), warga setempat.

Menurut Yudiman, truk fuso ini menabrak kemungkinan karena bannya bocor terus masih melaju dengan cepat sehingga oleng dan tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya.

Sementara, Cici (25), pemilik warung soto terkejut saat mendengar suara dentuman. Ketika keluar rumah ternyata warungnya sudah rusak ditabrak truk tersebut.

“Dengar suara mobil numbur, kan keras suaranya, langsung keluar, saya lihat truknya sudah nabrak dan sopirnya sendirian keluar, pas kejadian saya masih siap-siap mau buka jualan soto ketoprak dan nasi uduk,”terang Cici.

Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Sukiman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan Unit Lakalantas telah melakukan tindakan dengan memasang police line di lokasi kejadian. “Sudah kita tindaklanjuti, anggota sudah turun ke sana, truknya nabrak tembok,” pungkasnya.korankito.com/dhia/drsd