PALI Galakkan Layanan KB Gratis

Petugas sedang memberikan pelayanan KB gratis di Kabupaten PALI.foto/imam

PALI-Untuk menuju keluarga sejahtera berawal dari keluarga kecil yang harmonis dan melahirkan generasi berkualitas, sehat,  dan cerdas.

Untuk mendorong terwujudnya keluarga sejahtera di Bumi Serepat Serasan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (BPPKBPPPA) Kabupaten PALI terus mengajak masyarakat mengikuti Program Keluarga Berencana (KB).

Dinas ini juga melakukan pelayanan KB gratis secara rutin hingga pelosok Kabupaten PALI. Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang tersebar di seluruh kecamatan mendata jumlah penduduk yang akan diberi pelayanan KB gratis.

“Kita data terlebih dahulu oleh petugas kita di lapangan. Setelah itu baru kita lakukan pelayanan KB gratis di tempat yang sudah didata oleh petugas. Pelayanan KB gratis ini terus dilakukan dalam satu bulan kita lakukan tiga sampai empat kali,” ungkap Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA Kabupaten PALI. Selasa (28/03).

Tujuan pelayanan KB gratis, selain menekan laju pertumbuhan penduduk, juga membantu warga kurang mampu dalam mengikuti program KB.

“Harapannya yang kurang mampu bisa terbantu dan yang lokasinya jauh dari jangkauan perkotaan juga merasakan manfaat pelayanan KB gratis, sebab kita layani sampai ke pelosok,” jelasnya.

“Tetap pasang alat kontrasepsi, dua anak lebih baik, sebab keluarga kecil jurus jitu menuju keluarga sehat dan sejahtera dan menjadikan PALI Cemerlang serta PALI sejahtera bisa cepat tercapai,”katanya.korankito.com/imam/drsd