NPC Sumsel Lantik Pengurus Kabupaten Lahat

Kegiatan pelantikan pengurus NPC Kabupaten Lahat, Senin (27/3). Foto/ist

Palembang-Sukses membentuk kepengurusan di Banyuasin, pengurus National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Selatan kembali melantik Pengurus Cabang (Pengcab) NPC Kabupaten Lahat, Senin (27/3).

Lembaga yang menaungi atlet difabel ini mengincar Bumi Seganti Setungguan, lantaran kabupaten itu berpotensi untuk meramaikan kepengurusan Sumsel. Selain itu, pembentukan ini guna mencapai target agar seluruh kabupaten/kota di Sumsel sudah terbentuk kepengurusannya.

“Artinya, NPC Sumsel saat ini tinggal minus 4 kabupaten yakni Empat Lawang, OKU Timur, OKU Selatan dan Muratara,” ujar Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari, Selasa (28/3).

Kedepannya, lembaga ini akan didukung oleh berbagai elemen seperti Bupati, KONI Kabupaten Lahat hingga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat.

NPC Sumsel sendiri tidak bisa dianggap remeh. Pada PON dan Peparnas 2016 di Jawa Barat, atlet difabel Sumsel berhasil meraih peringkat 10 besar yang mengungguli dari pada atlet umum yang hanya bercokol di peringkat 21.

“NPC Lahat diketuai oleh Rohmansa. Kami bersyukur ternyata Bupati Lahat berjanji akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan NPC Lahat. Ini tentu bagus buat gerakan di daerah dalam merangkul pembinaan dan prestasi atlet,” harapnya.

Ryan berharap empat kabupaten yang masih dalam proses pendirian bisa cepat terbentuk sehingga NPC bisa dirasakan oleh semua para disabilitas yang ada di daerah Sumatera Selatan. “Kita akan bentuk dalam waktu dekat,” pungkasnya. (korankito.com/resh/fran)