Bisa Dipercaya

BNN Diminta Buka Perwakilan di PALI

Wakil Ketua II DRPRD PALI Darmadi Suhaimi.foto/imam

PALI-Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Darmadi Suhaimi yang juga Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI mengusulkan Badan Narkotika Nasional (BNN) agar membuka perwakilan di Kabupaten PALI. Hal ini lantaran  peredaran narkoba di Bumi Serepat Serasan sudah dalam tahap darurat.

“Kita lihat sama-sama bahwa narkoba di PALI seolah sudah menjadi barang yang lumrah dan mudah didapat. Tentunya kita sebagai putra daerah harus turut andil dalam memerangi barang haram ini, selain oleh pihak yang berwajib. Kita tidak bisa membayangkan kabupaten ini ke depan bahkan bangsa ini apabila generasi muda sudah menjadi budak narkoba. Karenanya kami meminta BNN untuk buka perwakilan di Kabupaten PALI, supaya barang haram ini bisa disapu bersih,” ujarnya, Selasa (28/3).

Berita Sejenis

1500 Ekstasi Diamankan di Dalam Bus AKAP

Butuh Uang, Pengangguran Antarkan Pesanan Sabu

Bandar Sabu Berduel Dengan Polisi

1 daripada 42

Ia juga mengusulkan agar kebiasaan masyarakat Bumi Serepat Serasan menghentikan kebiasaan menggelar orgen tunggal sampai larut malam. Menurutnya, lebih banyak mudharatnya dibanding manfaat, seperti sudah rahasia umum acara orgen tunggal selalu jadi ajang transaksi narkoba jika sampai larut malam.

Darmadi berharap polisi menindak tegas apabila ada warga yang menggelar orgen tunggal sampai larut malam. “Bila perlu polisi membubarkan lansung acara tersebut, sesuai instruksi Kapolres Muaraenim yang membatasi gelar orgen tunggal pada malam hari sampai jam 00.00 saja,” tegasnya.

Dengan terus banyaknya bandar narkoba yang ditangkap oleh jajaran Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI, wakil rakyat ini mengapresiasi kinerja tersebut.

“Sejauh ini kita sangat mengapresiasi Kinerja Polsek Talang Ubi, saya akui sangat bagus dalam memerangi peredaran narkoba di PALI. Saya mengajak kepada lapisan masyarakat untuk sama-sama bersinergi memerangi barang haram yang sudah merajalela di kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.korankito.com/imam/drsd