Bisa Dipercaya

Warga Bailangu Tuntut Izin Lokasi PT IAM Dicabut

Tenda yang didirikan para pendemo di depan kantor Bupati Muba.foto/heri

Muba-Puluhan warga Desa Bailangu Timur dan Bailangu Induk, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, menggelar demo di depan kantor
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin. Mereka menuntut pencabutan SK siluman penetapan calon Petani Plasma.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (27/03), sekitar pukul 10.00, puluhan orang  mendatangi kantor Bupati Muba, menggunakan 3 kendaraan Carry dilengkapi pengeras suara dan memasang  tenda serta memasak air.

Berita Sejenis

1.068 Aparat Gabungan Amankan Hari Buruh

Massa Geruduk Kantor DPRD Sumsel

Warga Desak Dewan Cabut Izin PT Cikencreng

1 daripada 3

Menurut koordinator demo Sartoto, aksi ini merupakan ke sekian kalinya, meminta Disbun dan Pemkab Muba banding perkara putusan PTUN Palembang, mencabut dan membatalkan SK Siluman Nomor 507 tahun 2015, tentang penetapan calon petani plasma oleh PT IAM di Desa Bailangu Timur dan Bailangu Induk. Selain itu mencabut izin lokasi PT IAM, serta penegak hukum agar mengusut penjualan lahan 1.700 hektar.

Boni (35), warga Bailangu, menambahkan sebelum ada realisasi tututan warga terkait pencabutan SK nomor 507 dari Disbun dan Pemkab Muba, warga terus menggelar aksi dan menuntut hak plasma.

Saat demo terjadi, Dinas Perkebunan dan Pemkab Muba masih mengikuti Sidang paripurna  pertanggunjawaban LKPJ 2016.korankito.com/heri/drsd