Polres Muaraenim Siap Amankan Pilkades Kabupaten PALI

PALI – Jajaran Polres Muaraenim siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten PALI. Hal ini diungkap dalam rapat koordinasi persiapan Pilkades, Senin (27/3).

serentak Kabupaten PALI dihadiri Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP diwakili Kabag OPS Kompol Zulkarnain SIK, serta seluruh panitia Pilkades dari 18 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 4 April 2017.

Kapolres Muaraenim melalui Kabag Ops Kompol Zulkarnain menyatakan, Polres Muaraenim akan menerjunkan 190 personel untuk mengamankan Pilkades serentak di 18 desa, 4 April mendatang.

“Meski diperkirakan bakal berlangsung damai dan kondusif, kita tidak mau mengambil risiko. Kita tetap siapkan personel sebagai langkah pengamanan. Langkah pengamanan tetap kita prioritaskan” ujar Zulkarnain.

Sebelumnya, lanjut Zulkarnain, pihaknya akan gelar pasukan pengamanan yang merupakan gabungan dari kepolisian, Brimob, Sat Pol PP, Dishub, Linmas serta pihak terkait lainnya.

“Para calon Kepala desa juga bakal diikutsertakan pada gelar pasukan nanti, sebab disitu juga akan kita adakan deklarasi damai Pilkades serentak,” jelasnya.

Zulkarnain juga berpesan agar jangan menganggap remeh gelaran Pilkades serentak. Risiko gangguan keamanan bisa saja terjadi, terutama dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tentunya harus ada kerjasama dari semua pihak. Jangan anggap remeh Pilkades ini, sebab tingkat gesekannya juga sangat riskan. Tetapi kami berharap semua pihak terutama masyarakat untuk tetap menjaga keamanan,” tutupnya. (korankito.com/imam/fran)