Minim Prestasi, Osvaldo Diberi Waktu Setengah Kompetisi oleh Suporter

Osvaldo Lessa.ist

Palembang-Di tengah-tengah tim lain peserta Liga 1 menyempurnakan kekuatan tim. Baik itu dengan merekrut pemain bintang ataupun laga ujicoba dengan tim yang lebih kuat, Sriwijaya FC justru masih berkutat dengan urusan pelatih.

Setelah memecat pelatih Widodo C Putro dan empat pelatih lainnya tanpa alasan yang jelas, Laskar Wong Kito memutuskan menggaet pelatih Osvaldo Lessa. Kepastian merekrut Osvaldo dinyatakan Presiden SFC Dodi Reza lewat akun instragam.

Mirisnya, jika dibandingkan dengan tim sebesar SFC yang pernah meraih treble winners, nama Osvaldo minim prestasi di dunia sepakbola Tanah Air. Belum pernah ada klub yang pernah ia  antar menjadi juara di ajang sepakbola nasional. Bahkan ketika menangani Persipura, prestasi tim Mutiara Hitam ini melempem hingga Osvaldo harus angkat koper.

Kondisi pelatih SFC ini juga menjadi perhatian para suporter klub kebanggaan warga Sumsel ini. Pentolan klub suporter Singa Mania dan Sriwijaya Mania memberikan tenggat waktu setengah kompetisi kepada Osvaldo Lessa di kompetisi Liga 1 2017 mendatang. Beberapa suporter sedikit meragukan Osvaldo, apalagi untuk menangani tim besar Sriwijaya FC.

“Kami beri waktu setengah musim apakah bisa dia bisa menangani SFC ini,” ujar Ketua Umum Sriwijaya Mania Eddy.

Menurut Eddy, Osvaldo harus mendongkrak prestasi Sriwijaya FC yang belakangan sempat menurun.

Eddy juga mengaku bingung apa alasannya Osvaldo didapuk sebagai pengganti Widodo sebagai pelatih kepala. Ia berharap Sriwijaya FC ke depan berani mengambil pemain maupun jajaran pelatih level bintang meski dengan bayaran tinggi.

“Kita kan klub profesional. Beli yang lain. Kalau pengen SFC juara, harus jor-joran beli pelatih atau pemain. Liat jaman RD (Rahmat Darmawan-red), kita ga takut beli pemain. Hasilnya kita bisa juara,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Umum Singa Mania Ariyadi Eko. Ia mengatakan, waktu setengah kompetisi cukup untuk menilai sepak terjang Osvaldo Lessa dalam menukangi Sriwijaya FC. Jika racikannya kurang mantap, Osvaldo harus segera diganti agar kestabilan prestasi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini bisa terjaga.

“Kita lihat setengah kompetisi nanti. Setengah kompetisi juga bisa menentukan apakah tim kita juara atau tidak. Kalau ga ada gebrakan, apa nunggu digebrak,” tegas pria yang kerap disapa Dugong ini.korankito.com/resh/drsd