Mangkir, PNS Bakal Disanksi

Plt Sekda Lubuklinggau Rahman Sani.foto/dhia

Lubuklinggau-Plt Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani memastikan memberikan sanksi tegas bagi pegawai di lingkungan Pemkot Lubuklinggau mangkir kerja, pada Rabu (29/3) mendatang.  Pasalnya sejak Senin (27/3), Sekda sudah memerintahkan seluruh kepala dinas, badan, bagian hingga kecamatan untuk melakukan absensi pegawai.

“Apel pagi saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pendataan pegawai yang tidak ngantor.  Laporan absensi dilakukan dua hari yakni Senin dan Rabu mengingat Selasa (28/2) merupakan hari libur nasional. Karena dikhawatirkan banyak bolos kerja,” jelasnya.

Pendataan pegawai dijelaskan Rahman hanya dilakukan masing-masing dinas tanpa melibatkan pihak inspektorat.  Sementara inspektorat bertugas melakukan kajian disiplin Pegawai Negeri Sipil ( PNS) secara menyeluruh.

“PNS maupun honorer yang mangkir tanpa alasan jelas akan kita kenakan sanksi sesuai tingkat disiplin.  Namun sebagai sanksi awal, PNS maupun honorer yang mangkir akan kita beri teguran,” imbuhnya.

Sekda menambahkan saat apel pagi Senin (27/3) ada sebagian pegawai maupun tenaga honorer yang tidak hadir tanpa keterangan. “Yang jelas kami tidak akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) cukup melakukan absensi dan melakukan koordinasi ke tiap bagian,” tegasnya.korankito.com/dhia/drsd