Bisa Dipercaya

Kabupaten PALI Siap Gelar Pilkades Serentak

Sekda Kabupaten PALI, Robby Kurniawan saat memimpin rapat koordinasi pilkades serentak. Foto/Imam

PALI – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan dilaksanakan 4 April mendatang. Ada 18 desa yang tersebar di lima kecamatan yang akan mengikuti Pilkades serentak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI Robby Kurniawan menjelaskan, persiapan pelaksanaan Pilkades serentak telah dilaksanakan mulai dari tes kesehatan, tes bebas narkoba, sosialisasi sampai pemantauan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

“Meski tidak banyak desa yang mengikuti Pilkades Serentak ditahun 2017, harus tetap kita tata dan kelola dengan baik. Sebab Pilkades rentan akan gesekan dan berpengaruh besar pada Kamtibmas,” ungkap Robby Kurniawan, saat mengikuti rakor persiapan Pilkades serentak, Senin (27/3) di Aula Kantor Bupati PALI.

Pihaknya juga berharap, Pilkades serentak yang perdana di Kabupaten PALI ini kiranya dapat berjalan aman, damai, tertib dan berhasil memilih Kepala Desa yang lahir dari proses demokrasi langsung.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten PALI mengajak dan meminta kerjasama kepada semua pihak, agar pelaksanaan Pilkades berjalan sebagaimana yang kita inginkan dan harapkan,” ujarnya.

Sementara itu, A Gani Akhmad selaku Kepala DPMD PALI mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar pelaksanaa Pilkades serentak di Kabupaten PALI berjalan lancar.

“Di kecamatan Talang Ubi ada lima desa yang ikuti Pilkades serentak, Kecamatan Penukal tiga desa, Penukal Utara satu desa,Tanah Abang ada delapan desa dan Kecamatan Abab satu desa. Jumlah keseluruhan ada 18 desa dengan 19 TPS, sebab ada satu desa yang memakai dua TPS,” jelas A.Gani Kepala DPMD PALI. (korankito.com/imam/fran)