Bisa Dipercaya

Dikira Copet, Zulkifli Digelandang ke Polresta

Zulkifli yang diteriaki sebagai copet diamankan ke Polresta Palembang.foto/deny

Palembang-Zulkifli (35), warga yang tinggal di Kecamatan Kertapati, Palembang, digelandang ke Polresta Palembang, Senin (27/3) sekitar pukul 13.00.

Ia diduga sudah mencopet Dina Rizki (26), di dalam bus kota jurusan Kertapati-Palembang di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan RS Dr Muhammad Hoesin (RSMH), Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 7

Berdasarkan data yang dihimpun, ulah Zulkifli berawal ketika korban sedang menumpang bus kota hendak pergi ke rumah saudaranya. Namun, setiba di depan RSMH, seorang penumpang lainnya menjerit copet.

“Saya tidak tahu, kapan dia mengambilnya. Ketika ada yang berteriak copet, saya langsung melihat tas dan memang resleting sudah terbuka, saya periksa ponsel sudah tidak ada lagi,” katanya.

Sementara tersangka Zulkifli membantah sudah mencopet korban. “Bukan saya yang mengambilnya. Saya tidak tahu apapun, tiba-tiba diteriaki copet,” jelasnya ketika ditemui ruang SPKT Polresta Palembang.

Menurutnya, saat hendak turun di sekitar RSMH Palembang ia diteriaki copet oleh penumpang lainnya. Sehingga, dirinya sempat menjadi bulan-bulanan penumpang yang berada di dalam bus kota tersebut.

“Saya keluar dari arah pintu belakang, diteriaki copet. Akibatnya, saya dipukuli oleh warga dan saya juga tidak tahu siapa yang mengambil ponsel dia itu,” tambah Zulkifli.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede membenarkan sudah menerima serahan pelaku. “Kita coba lakukan pendalaman terlebih dahulu, meminta keterangan dari pelaku dan korban,” katanya. korankito.com/depe/drsd