Bisa Dipercaya

Bobby Satria Kembali ke SFC

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC akhirnya menambal keroposnya lini belakang dengan nama lama. Bobby Satria terlihat di rombongan Sriwijaya FC saat bertandang ke Cilegon, Senin (27/3).

“Ya, Bobby Satria sudah gabung tadi pagi di Cilegon,” terang Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris, Senin (27/3).

Berita Sejenis
1 daripada 3.074

Nama Bobby Satria sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar Sriwijaya FC. Memulai karier senior di Persita Tangerang musim 2006 – 2007, ia pernah berlabuh di Laskar Wong Kito pada musim 2009 hingga 2011. Stopper berdarah Minang ini terakhir memakai kostum Bali United.

Pada kompetisi Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, ia diberdayakan penuh dan sering menjadi starting line up di bawah asuhan Indra Sjafri. Namun pada kompetisi Piala Presiden 2017, ia lebih sering menghuni bangku cadangan oleh coach Hans Peter Schaller.

“Tapi di Bali United kemarin masih bagus kok. Secara teknik, Bobby pemain belakang yang kuat,” timpal Haris.

Lanjutnya, manajemen merekrut pemain kelahiran 1986 ini dengan beberapa pertimbangan, seperti pernah memperkuat Sriwijaya FC. Sehingga, tidak butuh waktu lama untuk menjalin komunikasi. “Dan juga menambah skuad di lini pertahanan,” tukasnya.

Seperti diketahui, lini belakang Sriwijaya FC terancam keropos. Sebab, posisi bek hanya dihuni oleh tiga orang, yakni Yanto Basna, Bio Paulin dan Firdaus Ramadhan. Untuk menjadi pelapis, Bobby Satria akhirnya direkrut oleh manajemen. (korankito.com/resh/fran)