Rumput yang Menutup 18 Km Jalan Dibersihkan

BERSIHKAN RUMPUT : Para pekerja sedang melakukan pemangkasan rumput tebas bayang, di jalan penghubung desa Sugiwaras-Baturaja, Kecamatan Tebingtinggi, Minggu (26/3). Foto/Rodi

Empatlawang – Kekhawatiran warga saat melintasi jalan penghubung Desa Sugiwaras-Baruraja hingga Desa Kotagading, Kecamatan Tebingtinggi, sedikit berkurang. Pasalnya, rumput tebas bayang yang selama ini nyaris menutupi badan jalan, sudah mulai dibersihkan dengan cara pemangkasan sejak empat hari terakhir ini.

“Minimal 1 kilometer (km) setiap harinya kami melakukan pemangkasan rumput tebas bayang ini,” ungkap koordinator pekerja Agus, Ahad (26/3).

Dikatakannya, sekitar 18 km jalan penghubung dari Desa Sugiwaras hingga Desa Kotagading, rumput tebas bayangnya akan dipangkas. Diperkirakan, butuh waktu hingga dua pekan, untuk menyelesaikannya. “Sebelum puncak peringatan HUT Empatlawang 2017, semua rumput tebas bayang di sepanjang jalan ini akan tuntas dipangkas,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sugiwaras A Nasponi Aidi berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang bisa melakukan pemeliharaan jalan penghubung desa secara rutin. Salah satunya, pemangkasan rumput tebas bayang. “Jika tidak dipangkas selama Satu Tahun, tentunya akan menyulitkan penglihatan pengendara yang melintas. Keselamatan pengendara pun menjadi taruhannya, karena jalan semakin sempit,” ujarnya seraya berharap agar program pemangkasan seperti itu bisa terlaksana minimal satu kali dalam setahun. korankito.com/rodi/syym.