Ribuan Pemuda Ikuti Kampanye Rekuitmen Anggota Polri

REKUITMEN POLRI : Ribuan pemuda saksikan kampanye rekuitmen anggota Polri di BKB, Palembang, Ahad (26/3). Foto Krdo

 

Palembang – Ribuan pemuda hadiri kampanye akbar penerimaan anggota Polri 2017 yang digelar Polda Sumsel di plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Ahad (26/3).

Pantauan Koran Kito menunjukkan, beragam peragaan disuguhkan personel Polri untuk menarik minat para pemuda bergabung menjadi anggota polisi. Sekaligus mensosialisasikan program penerimaan anggota polisi tanpa biaya dan tolak pungutan yang menjanjikan lulus tes polisi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, anak – anak remaja calon anggota Polri yang berkeinginan untuk menjadi anggota harus dipersiapkan dengan baik, karena dalam proses rekrutmen dilakukan clear and clean. Jika masih ada calon yang berusaha menyuap oknum saat proses seleksi maka akan didiskualifikasi serta diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kepada semua calon peserta maupun orang tua jangan percaya kepada oknum – oknum manapun yang menjanjikan calon bisa lolos menjadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang terlebih dahulu, itu tidak benar dan bohong. Bisa jadi itu merupakan tindak kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku kriminal yang mengatasnamakan Polri,” tegasnya.

Masih dikatakan jenderal bintang dua ini, meski seleksi rekrutmen dilakukan secara ketat tetapi calon peserta bisa mempelajari tes yang akan dilalui oleh para peserta.

“Yakinkan diri adik – adik, percaya diri dan tentunya berdoa kepada Allah SWT serta memohon ridho kepada kedua orangtua,” pungkasnya. korankito.com/krdo/syym.