Polsek Mariana Amankan Dua Pria Bawa Pisau

BAWA PISAU : Salah satu pria (baju oranye) dari dua tersangka membawa pisau diamankan Polsek Mariana, Jumat (24/3). Foto/Depe

Banyuasin – Polsek Mariana, Kabupaten Banyuasin amankan dua pria yang membawa pisau dalam razia menjelang akhir pekan.

Kedua pria itu yakni M Rafik (35) yang terjaring razia petugas di Jalan Sabar Jaya, Kecamatan Banyuasin I. Sedangkan Zulkarnain (30) diciduk saat sedang menongkrong bersama teman-temannya di depan Diklat, Desa Perajen, Kecamatan Banyuasin I.

Kapolsek Mariana AKP Naziruddin didampingi Kanit Reskrim Iptu Apriyadi menjelaskan, tertangkap kedua pelaku berawal dari adanya perintah pimpinan untuk menggelar razia untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan.

“Menindaklanjuti perintah itu, kita melakukan razia secara hunting di sejumlah wilayah hukum Polsek Mariana,” jelasnya saat gelar perkara di Mapolsek Mariana, Ahad (26/3) pukul 12.00.

Lebih lanjut, Nazirudin menjelaskan, awalnya ia bersama anggota lainnya mendatangi kawasan Lorong Bungur. Disana, pihaknya mendapati sejumlah pemuda sedang asik menongkrong. “Ketika kami datang, pelaku R mencoba membuang sajam tersebut di dekat sepeda motornya. Untung saja, ada petugas kita yang melihat hal itu, pelaku pun langsung diamankan,” katanya.

Kemudian, pihaknya bergerak ke arah depan Diklat, Desa Perajen, Kecamatan Banyuasin I, Banyuasin. Disana, ia bertemu dengan pelaku Z yang sedang duduk diatas sepeda motor. “Kita stop dan lakukan penggeledahan, kita menemukan sebilah sajam yang diselipkan pelaku Z ini dipinggangnya. Lalu, kita amankan dia ke Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Kedua pelaku, akan dikenakan UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. “Dari tangan kedua pelaku, kita aman dua bilah senjata tajam,” tambah Nazirudin.

Sementara itu, tersangka Rafik mengaku membawa sajam tersebut untuk berjaga diri, sebab pernah dikeroyok orang. “Untuk berjaga-jaga, karena saya pernah dikeroyok oleh orang,” katanya.

Tersangka Zulkarnain mengatakan, membawa sajam, dikarenakan adiknya sering berkelahi. “Adik saya sering berkelahi, jadi waktu itu sedang mencari adik saya, jadi bawa sajam kalau nantinya dia berkelahi, ” tutupnya. korankito.com/depe/syym