Bisa Dipercaya

Perbaikan Venue Panjat Tebing Butuh Rp10,8 Miliar

Venue panjat tebing di Jakabaring Sport City bakal menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018.foto/resh

Palembang-Jelang perhelatan Asian Games 2018, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel mulai membenahi venue panjat tebing di Jakabaring Sport City (JSC).

Menurut Ketua FPTI Sumsel Iwan Kurniawan, Palembang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah cabor panjat tebing. Namun, beberapa konstruksi venue panjat tebing butuh perbaikan. “Seperti penambahan tribun, lighting, sound system, dan lain-lain,” terang Iwan, Sabtu (25/3).

Berita Sejenis

Panjat Tebing, Muba Borong Emas

Menurutnya, venue yang ada di JSC ini awalnya akan digeser oleh perluasan lapangan tenis. Terlebih sebelumnya cabor panjat tebing masih belum masuk cabor yang akan dihelat di Palembang.

“Tapi pihak Pengurus Besar (PB) tak setuju di Jakarta. Sebab, di Jakarta rupanya menggunakan sistem rental. Oleh karena itu kita usulkan kepada Pak Gubernur untuk kita usahakan ambil. Kan, kita sudah ada venuenya. Ternyata akhirnya oke,” ujarnya.

FPTI Sumsel kini tengah berbenah. Biaya perbaikan itu ditanggung melalui dana hibah CSR PT Pusri dengan perkiraan kucuran dana senilai Rp10,8 miliar.

Pengerjaan pembangunannya harus selesai bulan Desember. Pasalnya, arahan dari panitia Asian Games 2018, venue sebelumnya harus dipakai tes event sekelas kompetisi se-Asia sebelum dinyatakan siap menjadi tuan rumah. “Kita sudah dapat arahan itu. Mudah-mudahan Desember harus selesai,” pungkasnya.korankito.com/resh/drsd