Pelatih Anyar Sriwijaya FC Osvaldo Lessa?

Osvaldo Lessa. Foto/Lip 6

Palembang – Teka teki siapa pelatih anyar Sriwijaya FC menggantikan Widodo C Putro setelah didepak manajemen Laskar Wong Kito masih terus bergulir.

Padahal klub sepakbola kebanggaan Sumatera Selatan (Sumsel) itu harus bersiap memasuki kompetisi resmi liga I pertengahan bulan depan. Namun informasi yang didapat Koran Kito menyebutkan, manajemen Sriwijaya FC saat ini tengah menjalin negosiasi dengan Osvaldo Lessa. Benarkah?

Diketahui pelatih kebangsaan Brasil itu memang tengah menjalin hubungan dengan Persiba Balikpapan. Tetapi hingga sekarang Osvaldo belum meneken kepastian hitam di atas putih dengan tim berjuluk Beruang Madu itu. Belakangan ia juga ditawari menjadi pelatih kepala Persiba namun belum juga pasti. Jadi itu peluang bagi Sriwijaya FC agar Asvaldo dapat ‘pindah kelain hati’.

Osvaldo tidak bisa dianggap pemain baru di dunia sepakbola Indonesia. Sempat menjadi asisten pelatih di Persipura. Kemudian, ia menyeberang ke Madura United sebagai pelatih fisik dan fisioterapi.

“Kita tunggu saja, biar Presiden Klub (Dodi Reza Alex) yang umumkan,” kata Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Sementara itu, sumber  Koran Kito mengungkapkan, selain Osvaldo untuk asisten pelatih muncul nama Hartono Ruslan. Ya, eks-Asisten Pelatih Sriwijaya FC kuat dugaan merupakan salah satu nama asisten pelatih akan mendampingi pelatih baru sebagai penyambung lidah untuk pemain Sriwijaya FC. “Ya, Mas Har (Hartono Ruslan) semalam udah datang,” terang sumber yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Dedikasi Hartono untuk Sriwijaya FC memang tinggi. Menjabat asisten pelatih, ia pernah merasakan Juara ISL tahun 2012 bersama Laskar Wong Kito. Posisinya bertahan hingga sebelum Piala Presiden 2017 bergulir, ia diputus oleh Manajemen Sriwijaya FC dan diganti oleh Francis Wawengkang.

Ketika dikonfirmasi, Hartono mengelak jika ia belum tahu kabar tersebut. Ia baru tahu informasi itu dari media dan belum ada pembicaraan dari Sriwijaya FC. “Memang waktu itu saya cuma izin istirahat bentar aja dari SFC. Seandainya Pulang lagi ke SFC saya senang, semoga itu benar,” bebernya yang mengaku masih di Solo.

Sriwijaya FC pun didesak oleh waktu. Ya, Senin (27/3) mereka sudah harus berangkat menuju Jakarta untuk melakoni laga uji coba kontra Cilegon FC keesokan harinya. Sehingga tidak mungkin jika jajaran pelatih akan berkumpul terlebih dahulu di Palembang untuk kemudian berangkat ke Jakarta.

Apalagi, manajemen masih belum mau membongkar susunan pelatih anyar Sriwijaya FC. Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris lagi-lagi enggan membeberkan siapa pengisi formasi pelatih itu karena tim harus fokus ke laga uji coba. Namun, dalam uji coba tur tiga kota itu, Haris mengatakan Hyunkoo cs bakal didampingi para pelatih anyar. korankito.com/resh/syym.