Momon Calon Terkuat Jabat Sekda Linggau

H Rahman Sani atau Momon.foto/dhia

Lubuklinggau-Tahapan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau berakhir. Plt Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani atau Momon menjadi calon terkuat untuk menjabat Sekda definitif karena mendapat nilai tertinggi di setiap tahapan dan proses seleksi oleh tim seleksi.

Tiga nama peraih nilai tertinggi saat ini telah diserahkan tim seleksi kepada Walikota Lubuklinggau. Namun hanya akan ada satu nama yang disetujui walikota yang disampaikan kepada Gubernur Sumsel.

“Bisa jadi Plt yang sekarang, tapi bisa juga yang lain. Dia meraih nilai tertinggi dari tahap adminitrasi ,assesment dan wawancara,” ungkap Sekretaris Pansel Sekda Lubuklinggu, Febrian.

Menurut Febrian, pihaknya tidak bisa memberitahu nama tersebut ke publik  karena hanya ada satu yang akan ditetapkan menjadi Sekda. Namun dia memberikan gambaran bahwa orang tersebut sangat berkualitas dan cukup dikenal di Lubuklinggau.

” Kami sepakat untuk tidak mempublikasikan mengingat hanya akan ada satu nama yang akan ditetapkan. Tapi kandidat yang paling dominan ini benar-benar berkualitas dan cukup terkenal,” tegasnya.

Sementara itu, menanggapi hal ini saat dihubungi via teleponya, Momon mengatakan, belum mengetahui hasil dari seleksi tersebut. Namun jika mendapat nilai tertinggi dirinya sangat bersyukur. “Belum tahu, kita sebagai peserta nunggu saja, kalau memang nilai tertinggi ya alhamdulillah,” pungkasnya.korankito.com/dhia/drsd