Tanpa Alasan Jelas, SFC Depak 5 Pelatih Sekaligus

Mantan Headcoach Sriwijaya FC Widodo C. Putro. Foto/resha

Palembang-Jajaran manajemen SFC mengambil risiko dengan mendepak lima pelatihnya. Padahal, kompetisi resmi Liga 1 sudah akan bergulir mulai 15 April.

Kelima pelatih yang pecat adalah Widodo C Putro (Pelatih Kepala), Khusairi (Asisten Pelatih), Francis Wawengkang (Pelatih Teknik), Irwansyah (Pelatih Fisik) dan Hendro Kartiko (Pelatih Kiper).

Manajemen SFC tidak bisa memberikan alasan kuat pemecatan kelima pelatih Laskar Wong Kito tersebut. Sekretaris Tim SFC Achamd Haris bungkam ditanya alasan SFC memutus kontrak tim pelatih.

“Saya cuma bertugas menyampaikan keputusan dari manajemen. Yang pasti, itu hasil rapat evaluasi yang telah dilakukan oleh jajaran manajemen, Presiden Klub dan Manajemen PT. SOM. Biar nanti Presiden SFC yang bicara,” ujar Haris saat ditanya Koran Kito perihal alasan pemecatan para pelatih SFC, Sabtu (25/3).

Namun, kata Haris, manajemen telah memikirkan semua konsekuensinya. Segala hal yang menyangkut tim seperti latihan reguler dan uji coba akan tetap berjalan seperti biasa.

Diakui Haris, dalam tempo 1 – 2 hari ini pihaknya menunggu kedatangan pelatih baru. Pelatih baru diyakini Haris akan bisa beradaptasi terhadap pemain. Sebab, ia sudah kenal dengan beberapa pemain dan telah memantau Sriwijaya FC.

Namun saat ditanya identitas pelatih baru, Haris kembali tutup mulut. Ia mengelak bahwa hal itu bukan wewenangnya. “Kita lihat saja nanti. Presiden yang akan memutuskan,” pungkasnya.

Di sisi lain, usai didepak manajemen, Widodo C Putro memutuskan pulang ke Gresik, kampung halamannya. “Untuk sementara saya mau menemani keluarga saya dulu. Satu tahun lama juga tidak bertemu mereka,” ujarnya usai konfrensi pers.korankito.com/resh/drsd