Bisa Dipercaya

Syahril Lantik Pimpinan Disdukpencapil Empatlawang

PELANTIKAN : Sejumlah pimpinan Disdukpencapil Empatlawang dilantik Bupati Syahril Hanafiah, Jumat (24/3). Foto/Rodi

Empatlawang – Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah melantik Peterson Okki Bial sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Empatlawang, Jumat (24/3).

Peterson menggantikan posisi Edison Jaya yang telah ditunjuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) EmpatlLawang, beberapa waktu lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Bupati Syahril Hanafiah mengatakan, mengangkat dan mutasi pejabat di lingkungan Disdukpencapil, harus berdasarkan persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam prosesnya, kepala daerah mengajukan setidaknya tiga orang dan Menteri berhak memilih. “Kita tidak mengajukan satu orang, kita mengajukan tiga orang. Menteri yang memilih, bukan kepala daerah yang menentukan. Ternyata, Peterson Okki Bial yang disetujui, mereka (Menteri-Red) maunya dia yang diangkat jadi Kadisdukcapil Empatlawang,” jelas Syahril.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Kadisdukcapil yang baru dan pejabat eselon dibawahnya yang telah dikukuhkan kembali. Dia berharap, kinerja Disdukpencapil Kabupaten Empatlawang, dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya. “Jabatan adalah amanah, maka pegang amanah itu dengan sebaik-baiknya. Selamat kepada semua pejabat di Disdukpencapil, atas dilantiknya hari ini,” ujarnya dalam acara yang dihadiri pula oleh Sekda Empatlawang H Edison Jaya, Asisten dan Staf ahli Bupati Empatlawang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Empatlawang serta tamu undangan lainnya. korankito.com/rodi/syym.