Bisa Dipercaya

Maling Ponsel, Buruh Bangunan Ditangkap Warga

MALING : Abdul Malik (36) ditangkap masyarakat dan diamankan di Mapolresta Palembang karena kedapatan maling telepon seluler di Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang, Jumat (24/3). Foto/Depe

Palembang- Berdalih tidak mempunyai uang untuk membayar angsuran kredit motor, warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang Abdul Malik (36) ini nekat mencuri telepon seluler (ponsel).

Atas ulahnya, Malik digelandang warga Jalan Banten, Kelurahan Banten, Kecamatan SU I Palembang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum’at (24/3) sekitar pukul 13.00.

Berita Sejenis

Ponsel Ojol Dilarikan Rekan Seprofesi

Lagi! Saat Nonton Bola, Sepeda Motor Raib

Tidak Punya Ongkos Pulang, Budi Curi Kotak Amal Masjid

1 daripada 25

Berdasarkan keterangan tersangka, ulahnya berawal saat ia mencari rumah temannya yang bernama Etet di kawasan Jalan Silaberanti, Lorong Cempaka, RT 09, RW 02, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang.

“Setibanya di sana, saya bertanya dengan orang-orang sekitar tetapi tidak ada yang tahu. Lalu, saya naik ke lantai II rumah kos itu dan bertanya lagi,” kata pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Lalu, melihat ponsel milik Eka Lusyanti (20) yang tergeletak di lantai, lantaran ditinggal korban menjemur pakaian, pelaku langsung mengambilnya dan kemudian kabur membawa ponsel korban.

“Pas saya mau lari, dia meneriaki saya maling. Dan, saya pun langsung berhenti dan menyerahkan diri agar tidak dipukuli oleh korban. Lalu, saya dibawa ke kantor polisi Polsek SU I Palembang,” kata bapak tiga anak ini.

Ia mengatakan rencananya ponsel tersebut akan dijualnya. Kemudian, uang hasil penjualan barang curian tersebut, akan digunakan untuk membayar tagihan angsuran leasing yang sudah menunggak.

“Saya tidak mencurinya, karena saya tidak masuk ke dalam rumah dia. Kalau berhasil tadi mau saya jual, uangnya untuk membayar tunggakan cicilan sepeda motor yang sudah menunggak,” tambahnya.

Sementara itu, Wakapolsek SU I Palembang AKP Asmari Hadi membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku pencurian tersebut. “Pelaku sudah diamankan dan dalam pemeriksaan anggota kita dilapangan. Modus yang digunakannya, dengan berpura-pura bertanya kepada seseorang. Saat lengah, pelaku mengambil ponsel dan kabur,” katanya

Atas ulahnya, tersangka akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. Sedangkan, barang bukti pihak kepolisian mengamankan satu unit ponsel merek Oppo dan sepeda motor. korankito.com/depe/syym.