Jadi Markas Sriwijaya FC, Stadion Serasan Sekate Perlu Perbaikan

Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba. Foto/Heri

Muba – Stadion Serasan Sekate di jalan Kolonel Wahid Udin, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin yang diproyeksikan menjadi pilihan sementara markas Sriwijaya FC menyusul direnovasinya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang menjadi base camp Laskar Wong selama ini.

Rencana ‘mengungsinya’ klub sepakbola asal Sumatera Selatan (Sumsel) itu ke Sekayu dinilai sejumlah pihak kurang tepat, soalnya kapasitas Stadion Serasan Sekate tidak memenuhi syarat.

Seperti apa kondisi stadion kebanggan masyarakat Muba itu. Pantauan Koran Kito, Jumat (24/3), menunjukkan, stadion itu telah selesai dilakukan renovasi pada tahun anggaran 2016. Antara lain, perbaikan tribun penonton bagian barat dan timur masing-masing berkapasitas 600 tempat duduk. Sedangkan tribun utara dan selatan masih terbuka tanpa kursi.

Kondisi track atau lintasan di sisi lapangan setelah renovasi tampak lebih tinggi, sehingga jika hujan lapangan akan tergenang air. Selain itu, beberapa bagian permukaan lapangan tidak rata serta tampat rumput liar memenuhi sebagian lapangan.

Tercatat pula, tempat pemanasan pemain cadangan belum tersedia, lampu penerangan tidak menyala, ruang ganti pemain dan wasit masih kurang termasuk ruang medis dan doping.

Menurut pegawai Dinas Olah Raga dan Pariwisata Muba Sapran saat ditemui di stadion mengungkapkan, pihak manajemen Sriwijaya FC sudah melakukan survei dan disimpulkan masih banyak yang perlu disiapkan untuk perbaikan Stadion Serasan Sekate tersebut apabila untuk dijadikan markas Laskar Wong Kito. ‘’Namun, kalau untuk tingkat latihan  sudah bisa dipakai, secara teknis itu urusan PU Cipta karya, kita di dinas ini (Dinas Olahraga dan Pariwisata-red) hanya pengelola saja,” bebernya. korankito.com/heri/syym.