Ditinggal Shalat Jumat, Motor Jupiter Diembat Maling

Motor curian yang berhasil ditemukan anggota Polsek Pajar Bulan.foto/ujang

Lahat-Pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di wilayah hukum Polres Lahat, kembali terjadi. Kali ini para pelaku memanfaatkan moment shalat Jumat.

Febriansyah (30), warga Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, pemilik sepeda motor Yamaha Jupiter X BG 1580 C, terkejut motornya yang semula diparkir di samping rumah, telah raib.
“Sekitar jam 12.30 kejadiannya, pas saat kami sedang melaksanakan shalat Jumat di masjid,” terang pria yang berprofesi sebagai petani ini.

Febri kemudian melaporkannya kejadian yang menimpanya ke pihak kepolisian setempat. Anggota Polsek Pajar Bulan bersama korban, tanpa buang waktu dan langsung melakukan penyisiran, guna mencari keberadaan motor tersebut.

Berkat kesigapan para petugas dibantu oleh warga, mendapati motor yang dicuri tersebut, berada di semak parit kecil di kebun kopi milik Toyo (62), salah satu warga setempat.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Pajar Bulan AKP Kaifani Azwan mengatakan, diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang dan melarikan diri ke arah perkebunan masyarakat.
“Barang bukti berupa satu unit sepeda motor, sekarang sudah diamankan di Polsek Pajar Bulan. Kita masih mengejar pelaku, korban masih kita periksa sebagai saksi, untuk pengembangan lebih lanjut,”kata Kaifani.korankito.com/ujang/drsd