Cabuli Ibu Menyusui, Orgil Diamankan Polsekta Mariana

Pengidap penyakit jiwa diamankan anggoita Polsek Mariana.foto/denyT

Palembang-Hermanto alias Diman (29), lelaki yang mengalami gangguan kejiwaan atau orang gila (orgil) terpaksa diamankan anngota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Mariana Banyuasin, Kamis (23/3) sekitar pukul 13.00.

Sebab, ia kedapatan melakukan pencabulan terhadap seorang ibu rumah tangga berinisial FM (35) yang sedang menyusui anaknya di sebuah pondok di Jalan Gotong Royong, Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Banyuasin.

Berdasarkan data yang dihimpun, ulah Herman berawal ketika ia sedang mencari rumah saudaranya yang berada di sekitar tempat kejadian perkara.

Kemudian karena lelah ia menumpang berisitirahat di rumah FM yang   sedang menyusui anaknya. Tanpa basa-basi Diman langsung memegang paha dan pipi korban.

“Mendapati perlakuan dari pelaku, korban menjerit minta tolong. Sedangkan pelaku langsung kabur melarikan diri,” kata Kapolsek Mariana Banyuasin AKP Naziruddin, Jumat (24/3) siang.

Beberapa hari kemudian, pelaku kembali mendatangi pondok korban untuk melakukan hal yang sama. Lalu, dikarenakan takut, FM pun menelepon polsek Mariana untuk meminta bantuan agar pelaku ditangkap.

“Setelah kejadian pertama, korban membuat laporan dengan kita. Selang beberapa hari, pelaku datang lagi dan ketika itulah dia kita tangkap,” jelasnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Mariana Iptu Apriyadi.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku memiliki surat keterangan mengalami gangguan jiwa dari Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tersangka sudah mendapatkan kartu kuning dari RS Erba dan kita koordinasikan dengan pihak korban, kalau memang mau dilakukan penahanan akan kami serahkan pihak rumah sakit untuk dilakukan observasi,” katanya.korankito.com/denny/drsd