SFC Minta PT LIB Netral

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid.foto/resh

Palembang – Pengelola klub Sriwijaya FC (SFC), PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) meminta agar operator Liga 1 Indonesia netral terhadap semua kontestan. Otoritas sepakbola Indonesia, PSSI telah menetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Adanya nama pemilik klub di dalam jajaran PT LIB, kewaspadaan terhadap pemegang kendali kompetisi tertinggi ini menjadi cukup tinggi.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengaku yakin operator PT LIB menjalankan laga dengan baik. “Kami percaya semua baik saja pada pelaksanaan nanti. Pastinya harapan ke depan tetap berjalan baik,” ujar Faisal, Kamis (23/3).

Diakui Faisal, memang di dalam jajaran kepengurusan PT LIB ada orang yang dinilai tidak netral yakni salah satu pengurus klub selaku kontestan. “Ada dari klub kontestan di sana. Kami harap tidak berat sebelah dan tetap menjalankan amanah dengan baik sebagai penyelenggara,” tegasnya.

Sebelumnya PSSI secara resmi mengumumkan susunan direksi PT LIB menjadi operator kompetisi di Tanah Air.  Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyebut komisaris utama PT LIB adalah Glenn T Sugita. Menurutnya, alasan menunjuk Glenn karena kemampuannya sudah terbukti dalam membangun Persib Bandung.

Kemudian untuk posisi direktur utama PT LIB dipegang oleh Berlington Siahaan. Sebelumnya, Berlington menjabat sebagai anggota steering committee pada saat Piala Presiden 2017 digulirkan.korankito.com/resh/drsd