Lahat Kirim Berkas Bidan dan Dokter PTT ke BKN Pusat

Lahat – Berkas 77 bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) yang dinyatakan lulus akan diserahkan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional 7, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Lahat H Rachmat Surya Effendi melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, M Ichsan Fadli di ruang kerjanya, Rabu (22/3). “76 Berkas bidan PTT dan satu untuk dokter gigi sudah selesai dan telah memenuhi kelengkapan administrasi. Semua dokumen tersebut akan diserahkan langsung ke BKN Regional 7,” katanya.

Dikatakan, nantinya, setelah 77 berkas sudah masuk ke BKN Regional 7, akan dilakukan verifikasi ulang, sebelum dilaksanakan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS). “BKN Regional 7 akan memeriksa kembali sekaligus menetapkan apakah dokumen dimaksud sudah lengkap, jadi, tidak perlu lagi dikirim ke BKN Pusat, setelah itu, diumumkan,” tandas M Ichsan Fadli.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat dr H Rasyidi Amri MT MKM menuturkan, pihaknya sekiranya ada ke 77 tenaga medis PTT pusat tersebut semuanya lulus, hasil dari verifikasi BKN Regional 7 Provinsi Sumsel. “Mudah-mudahan, semuanya tidak ada hambatan dan dapat diangkat menjadi CPNS Kabupaten Lahat,” tandasnya.korankito.com/ujang/drsd