Bupati Banyuasin Ajak Warga Pelihara Jalan

Plt Bupati Banyuasin Supriyono

Banyuasin-Kerusakan jalan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin Sumsel menjadi perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Banyuasin. Dampak kerusakan jalan baik itu jalan pelosok daerah maupun jalan kota kabupaten berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Terkait kerusakan jalan tersebut, Plt Bupati Banyuasin SA Supriyono mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara jalan.

“Masyarakat jangan berharap terlalu cepat terhadap pemerintah untuk membangun jalan. Tapi tidak berarti tidak peduli dengan kerusakan jalan. Kalau jalan sudah rusak parah jangan dipaksa untuk melewati nanti akan bertambah rusak, saya  mengimbau seluruh pengguna jalan mari bersama- sama kita pelihara jalan. Jangan sudah dibangun namun tidak dijaga dan dipelihara,” ujarnya, usai konfrensi pers di gedung Sedulang Setudung, Kamis (23/3).

Bupati juga melarang bagi mobil angkutan barang yang bermuatan melebihi tonase agar menyesuaikan muatannya sesuai kapasitas jalan yang dilalui. “Kerusakan jalan inikan akibat dari mobil yang bermuatan melebihi kapasitas jalan, kalau muatan 8 ton makan muatlah 8 ton jangan melebihi tonase akibatnya jalan cepat rusak. Pemerintah bisa memberikan sanksi tegas bagi mobil yang bermuatan melebihi tonase,” kata Supriyono.korankito.com/waluyo/drsd