Sriwijaya FC  Bakal ‘’Mengungsi’’ ke Sekayu

LATIHAN : Sejumlah skuad Sriwijaya FC saat berlatih di markas Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, beberapa waktu lalu. Foto/Rasha

Palembang – Laskar Wong Kito bakal ‘‘mengungsi’’ ke Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasi, soalnya base camp Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) akan direnovasi mulai pertengahan bulan depan.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatera Selatan (Sumsel) Basyarudin Ahmad mengungkapkan, Stadion GSJ serta Stadion Bumi Sriwijaya akan direnovasi secara berbarengan, mulai medio April 2017.

“Kalau untuk Bumi Sriwijaya, Mei kita mulai,” jelasnya ketika dikonfirmasi Koran Kito di Griya Agung, Rabu (22/3).

Dalam tahapan itu, ada jarak waktu satu bulan diantara starting renovasi dua stadion tersebut. Bisa saja, ketika GSJ direnovasi, maka Laskar Wong Kito mengungsi sementara di Bumi Sriwijaya. Namun pada Mei, mau tak mau Hyunkoo cs mencari tempat baru untuk berlatih dan bahkan menjamu klub lain yang hendak bertandang ke Sumsel. Sebab, pertengahan April mendatang kompetisi resmi Liga 1 sudah dimulai.

Sehingga satu-satunya jalan yakni memindahkan markas sementara Sriwijaya FC ke Stadion Serasan Sekate, Sekayu. Hal itu merupakan opsi dari Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex yang mengatakan, bahwa jika kedua stadion direnovasi guna menyambut Asian Games 2018 mendatang, maka opsi terakhir ialah di stadion kebanggaan masyarakat Muba itu.

Menurut Basyarudin, renovasi ditargetkan rampung Desember 2017 dan tidak bisa dipastikan apakah bisa dipercepat sebab ada faktor teknis dan nonteknis.

“Kita akan renovasi gedung, tribun, toilet, lighting, dan banyak item lagi. Target kita dua stadion itu selesai Desember tapi kita kan ga tau ada faktor seperti cuaca dan lain-lain,” ujarnya.

Ia membenarkan jika pihak manajemen Sriwijaya FC telah melayangkan pemberitahuan perihal masalah tersebut, dan mempertimbangkannya. Namun, ia belum bisa memberikan jawaban. “Masalahnya bisa kami bicarakan. Nanti akan kita lihat bagaimana strategi-strategi yang bisa kita ambil,” pungkasnya. korankito.com/resha/sym.