Bisa Dipercaya

Sambut Asian Games, Polresta Bekali Anggota Kemampuan Bahasa Inggris

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Wibowo. Foto/Denny.

Palembang – Polresta Palembang akan gelar pelatihan Bahasa Inggris untuk anggota polisi dalam rangka menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018.

Menurut Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Wibowo, saat ini tengah dilakukan pendataan personel yang terlibat dalam pelatihan tersebut.

“Iya, anggota kita akan mengikuti pelatihan bahasa Inggris. Sudah kita rencanakan itu,” jelas Wahyu kepada Koran Kito, Rabu (22/3) siang.

Ia mengaku, setelah dilakukan pendataan berapa petugas kepolisian yang akan mengikuti pelatihan dan berapa tenaga pengajar yang dibutuhkan. ‘’Kemudian barulah kita tentukan mulainya kapan,’’ papar Kapolresta.

Diharapkan, papar Wahyu, sistem pengaman Asian Games akan lebih optimal dan bukan hanya menyiapkan sejumlah pasukan.

Ketika disinggung mengenai pengamanan di kawasan Jakabaring menjelang pesta olahraga tersebut, ia mengatakan pihaknya terus melakukan upaya-upaya cipta kondisi (cipkon). “Kita terus melakukan upaya cipkon di kawasan Jakabaring, termasuk menggelar razia. Setiap satu kali seminggu, kita melakukan razia di kawasan tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Wahyu, pengamanan di Jakabaring selama Asian Games relatif lebih ringan sebab venue-venue olahraga hanya terpusat pada satu kawasan. “Kelebihannya, di Jakabaring dalam satu kawasan, artinya relatif lebih ringan mengamankannya. Selain di ring satu, nantinya petugas kita akan disebarkan ke sejumlah wilayah,” jelasnya.

Mantan Wadir Narkoba Polda Metro ini menegaskan, Polresta Palembang sudah siap untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang. “Kita sudah siap, untuk menyambut Asian Games,” tutupnya. korankito.com/denny/sym.