Pilkades Harus Sportif

Kapolsek Penukal Abab Denni NS.foto/imam

PALI-Kurang dari dua pekan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan digelar, tepatnya pada awal April 2017. Sedikitnya 18 desa di Kabupaten PALI akan menggelar pemilihan kades. Salah satunya adalah Desa Betung Selatan, Kecamatan ABAB, Kabupaten PALI.

Berdasarkan data sekretariat panitia pilkades Betung Selatan, total ada sebanyak lima calon kepala desa yang akan bertarung untuk memperebutkan 1.510 suara yang tercatat dalam DPT Pilkades Desa Betung Selatan tahun 2017.

Kapolsek Penukal Abab AKP Denni NS mengatakan, pihaknya siap untuk menjaga dan mengamankan Pilkades Betung Selatan yang akan dihelat awal April. Pihaknya akan menempatkan sebanyak tiga personel dari unsur kepolisian yang akan ditambah dengan anggota Satpol PP dan Linmas pada saat hari pemungutan suara.

Kapolsek juga mengimbau agar para calon menjaga sportivitas dan tidak melakukan politik uang serta siap untuk menerima kekalahan. “Pada dasarnya setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada juga yang menang, dan siapa pun pemenangnya, kita harus terima dengan lapang dada. Usai pemilihan kades nanti seluruh pendukung  calon yang kalah untuk tidak mengundang keributan atau konflik. Mari  berlapang dada menerima kekalahan dan kembali bersatu di bawah pimpinan Kades yang terpilih,” imbau Kapolsek Abab, Rabu (22/03).korankito.com/imam/drsd