Kapolresta: Tidak Ada Penculikan di Kota Palembang

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono . Foto/Denny

Palembang – Maraknya isu penculikan di Kota Palembang yang tersebar di media sosial, membuat Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono cukup kesal.

“Kita belum menerima laporan kasus penculikan, jadi saya tegaskan tidak ada penculikan di Palembang, semuanya aman-aman saja,” ucapnya saat dibincangi koran kito saat acara tatap muka wartawan kriminal, di Mapolresta Palembang, Rabu (22/3).

Menurutnya, sampai saat ini Polresta Palembang maupun seluruk Polsek di Kota Palembang tidak ada yang menerima laporan penculikan.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat untuk lebih selektif lagi dalam memilih berita-berita. Apalagi, berita tersebut belum diketahui kebenarannya dan apakah dapat dipertanggungjawabkan. “Masyarkat jangan cepat teperdaya dan langsung percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, harus lebih selektif lagi dalam memilih berita untuk disebarkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, penyebar berita-berita hoax dapat dikenakan sanksi pidana kurungan penjara. “Mereka bisa di pindana, karena melanggar UU ITE. Oleh itu, kami harap masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax,” ujarnya. korankito.com/denny/sym.