IT II Tergetkan Enam Emas di O2SN Kota Palembang

TARGET O2SN : Peserta karate sedang bertanding di hall Yayasan IBA Palembang, Rabu (22/3). Foto/Eja

Palembang – Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, targetkan bawa pulang  enam medali emas pada olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Kota Palembang yang akan digelar bulan depan.

Ketua pelaksana O2SN Kecamatan IT II Palembang Fazkurullah meyakinkan pasang target enam medali emas pada O2SN tingkat kota, pasalnya pada tahun lalu sudah bisa meraih dua medali emas. “Yang kita unggulkan disini atletik, renang dan bulutangkis. Jadi kita optimis pada pelaksanaan O2SN tingkat kota nanti bisa menyabet enam medali emas,” tuturnya disela memberikan arahan kepada peserta karate yang sedang bertanding di hall Yayasan IBA Palembang, Rabu (22/3).

Dari pantauan Koran Kito, ada 35 sekolah dasar (SD) di Kecamatan IT II dan totalnya ada 275 peserta yang mengikuti seleksi O2SN tingkat kecamatan menuju tingkat kota. Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, bulutangkis, renang, pencak silat, karate dan senam baik senam artistik maupun senam ritmik.

Fazkurullah menjelaskan, ada 20 SD negeri dan 15 SD swasta yang ikut seleksi ini, dimana total peserta untuk atletik 100 siswa, renang ada 50 siswa, karate 50 siswa, pencak silat 35 siswa dan bulutangkis ada 40 siswa. Sedangkan untuk senam ada tim khusus yang menyeleksinya dari pihak UPTD dan Dinas Pendidikan Palembang.

“Untuk atletik akan dilaksanakan di SDN 64 Arafuru, renang di kolam PT Pusri, karate dan pencak silat di hall Yayasan IBA, bulutangkis di 3 Ilir dan untuk senam di GOR Dempo Jakabaring,” terangnya.

Pelaksanaannya, tambah Fazkurullah, berlangsung selama dua hari sejak 22-23 Maret. Selain itu, untuk tahun ini pihaknya menyiapkan piala bergilir tingkat Kecamatan IT II selain piala tetap, medali dan piagam bagi pemenang juara 1-3. “Hasil dari ini mereka pengumpul medali terbanyak akan mendapat piala bergilir. Dan ini pertama kalinya kita berikan piala bergilir. Kedepan, tiap tahunnya piala bergilir akan diperebutkan kembali,” akunya. Korankito.com/eja/sym.