Anggota Brimob Bantu Buru Pembunuh Sales Rokok

Korban aksi sadis para perampok.foto/rodi

Empatlawang-Aksi perampokan bersenjata api di Desa Muarasaling, Kecamatan Saling, Empatlawang, pada Selasa (21/3) lalu, menjadi perhatian polisi. Bahkan Polda Sumsel mengerahkan anggota Brimob untuk membantu melakukan penyelidikan yang dilakukan Polres Empatlawang.

“Bantuan teknis penyelidikannya dibantu tim Brimob Polda Sumsel. Hari ini sudah sampai di Empatlawang,” ujar Kapolres Empatlawang AKBP Bayu Dewantoro, Rabu (22/3).

Masalah proyektilnya, lanjut Bayu, dibantu tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Palembang. Saat ini proyektilnya belum dikeluarkan dan harus dikeluarkan dulu setelah itu akan diperiksa tim Labfor sehingga tahu jenis proyektil dan jenis senjata yang digunakan pelaku.

“Jenis senjata dan proyektilnya belum tahu, slongsong peluru belum kita temukan. Untuk mayat masih di RSUD dan akan diautopsi untuk mengeluarkan proyektilnya,” jelas Bayu.

Pihaknya saat ini baru memeriksa dua saksi dan akan terus dikembangkan, sekaligus mencari saksi tambahan. “Saksi dari korban selamat dan warga di sekitar lokasi. Selain itu kita juga masih mengumpulkan bukti-bukti lainnya,” kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah menambahkan, kejadian tersebut sudah ditangani Polda Sumsel. Pihak Pemkab sendiri akan meningkatkan keamanan dengan bekerjasama dengan Polres Empatlawang.

“Sekarang dimana-mana jika  ada peluang, para pelaku langsung beraksi. Kami nanti akan berpatroli dengan Polres untuk patroli malam-malam, tapi jangan pakai mobil sehingga meningkatkan keamanan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sales rokok merk Raga dirampok oleh enam pelaku di Desa Muarasaling, Kecamatan Saling, Empat Lawang, Selasa (21/3) sekitar pukul 14.15 WIB. Sang sopir Hermawan (47), warga Kebon Kopi, Provinsi Jambi meregang nyawa setelah ditembak perampok.

Sementara temannya, Truno Hadi (38), warga Jalan Patimura, Provinsi Jambi mengalami luka tembak di tangan kiri. Selain itu, para pelaku behasil membawa kabur uang hasil penjualan rokok dari tangan Truno Hadi sebesar Rp35 juta.korankito.com/rodi/drsd