Bisa Dipercaya

170 Petugas Pajak Sasar Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang

Petugas pajak saat berdialog dengan salah seporang pedagang di Pasar 16 Ilir, Palembang/foto/ria

Palembang – Kantor Wilayah DJP Sumsel-Babel menggelar kegiatan Farewell Tax Amnesty. Kegiatan ini digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (22/3). Asisten I Pemkot Palembang Sulaiman Amin yang hadir pada acara Farewell, sangat mendukung program pajak door to door. “Terutama untuk kalangan pejabat yang harus terus diingatkan untuk membayar pajak sebagai langkah taat pajak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini kantor pajak menurunkan sebanyak 170 petugas pajak yang di sebar di kawasan Pasar 16 Ilir, Palembang. Petugas pajak mendatangi tiap-tiap toko untuk melakukan sosialisasi farewell anmesti pajak.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Kedatangan petugas pajak dari Kanwil DJP Sumsel-Babel membuat kaget pedagang. Terutama pedagang yang berada di toko-toko yang didatangi petugas pajak. Satu per satu p

edagang ditanyai petugas yang melakukan pendataan terkait aset-aset yang dimiliki pedagang.

“Sedikit kaget saja. Kita patuh kok membayar pajak, kalau untuk pajak tax amnesty itu memang untuk orang yang tertentu saja. Jadi kenapa harus takut,” ujar Johan, pedagang salah satu toko Pasar 16 Ilir yang didatangi petugas pajak.

Johan pun sangat setuju dan mendukung program pemerintah yang menerjunkan langsung petugas pajak untuk menagih pajak kepada wajib pajak.

Sementara itu Plh Kanwil DJP Sumsel dan Babel Saefudin mengatakan, pihaknya mengerahkan 170 petugas dalam melakukan sosialiasi farewell amnesti pajak ini. Dimana tujuannya melakukan sosialisasi farewell amnesty pajak secara door to door.

“Kita targetkan door to door ke 600 toko di Pasar 16 Ilir ini. Intinya kita mengingatkan kembali kepada kalangan pengusaha untuk taat membayar pajak,” ujarnya.

Saefudin mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya kepada kalangan pengusaha saja tapi juga kepada pejabat khususnya di Pemerintah Kota Palembang. “Kami sudah MoU dengan pemerintah dan mereka banyak yang akan ikut. Jadi tidak hanya door to door ke pengusaha tapi juga ke pejabat,” pungkasnya.korankito.com/ria/drsd