Sales Rokok Tewas Ditembak Perampok

 

Korban aksi sadis para perampok.foto/rodi

Empatlawang-Malang benar nasib Hermanto (47). Warga Kebon Kopi Jambi, Provinsi Jambi ini, meregang nyawa setelah menjadi korba penembakan perampok sadis, di Desa Muarasaling, Kecamatan Saling, Empatlawang, Selasa (21/3) sekitar jam 14.00.

Peristiwa yang berlangsung cepat ini terjadi saat korban yang berprofesi sebagai sales rokok merk Raga, baru saja turun dari mobil boks, hendak menawarkan rokok yang dibawanya ke salah satu warung di Desa Muarasaling.

Saat itu korban bersama rekannya Truno Hadi (38), warga Jalan Patimura Jambi, Provinsi Jambi, masuk ke perkampungan melalui Jalan poros Dusun 3, Desa Muarasaling, Kecamatan Saling, Empatlawang.

Saat itu korban bersama rekannya, mengendarai mobil Daihatsu putih bernomor polisi BH 9312 AT, lalu berhenti di depan toko Asri untuk menawarkan rokok yang dibawanya.

Namun, saat menawarkan rokok, tiba-tiba datang enam orang laki-laki tidak dikenal yang mengendarai dua unit sepeda motor, memakai topi serta penutup wajah. Tiga pelaku di antaranya, langsung mendekati korban Truno Hadi dan salah seorang dari pelaku menodongkan senjata api ke arah korban. Pelaku memaksa korban agar menyerahkan tas yang berisi uang hasil penjualan rokok.

Karena melakukan perlawanan, korban Truno Hadi kemudian ditembak oleh salah seorang pelaku dan mengenai tangan kanan. Saat kejadian, korban Hermanto yang merupakan sopir mobil sales rokok tersebut sedang berada di bagian belakang mobil, juga sedang diancam oleh 3 pelaku yang lainnya.

Karena mengalami luka tembak di bagian lengan, korban Truno Hadi kemudian berlari meninggalkan lokasi kejadian meninggalkan korban Hermanto. Tak lama berselang, terdengar suara letusan satu kali dari tempat kejadian dan saat korban Truno Hadi kembali, kondisi korban Hermanto sudah dalam keadaan tergeletak di jalan dan mengeluarkan darah di bagian dagu.

Akibat kejadian tersebut, korban Hermanto meninggal di lokasi kejadian, sementara uang hasil penjualan rokok sebanyak Rp35 juta milik korban dibawa perampok.

Kepala Desa (Kades) Muarasaling Kecamatan Saling, Arif Budiman membenarkan adanya kejadian perampokan yang menewaskan salah seorang korbannya di Dusun 3 dalam wilayah desanya.

“Kejadiannya di tengah desa di depan Toko Asri. Diperkirakan pelaku berjumlah enam orang mengendarai tiga unit motor. Korban tewas mengalami luka tembak, sementara rekannya luka di bagian tangan. Setelah kejadian, keenam pelaku langsung kabur,” ujar Arif.

Menurut Arif, saat ini kendaraan korban sudah diamankan pihaknya, sementara kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Empatlawang. “Iya, cuma uang sebesar Rp35 juta dan rokok di tangan korban saja yang hilang, kalau kendaraan korban sudah kita amankan di lokasi,” ujarnya.korankito.com/rodi/drsd