MTQ Tingkatkan Syiar dan Dakwah Islam

Foto bersama usai pembukaan MTQ.foto/repi

Pagaralam-Dengan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah, syiar, dan dakwah Islam demi terwujudnya Pagaralam Secerah Alam. Acara MTQ yang dipusatkan di Masjid Taqwa dengan diikuti 69 peserta utusan dari lima kecamatan se-Kota Pagaralam.

Kabag Kesra Zamzami, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Selasa (21/3), merupakan agenda tahunan agar muncul qori qoriah yang mengharumkan nama Kota Pagaralam di ajang MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu Sekda Syafrudin dalam sambutannya menjelaskan, melalui event keagamaan. Nantinya akan ada semacam pengobat lelah jika ada yang menjadi juara pada MTQ tingkat provinsi mendatang karena saat di Linggau Pagaralam gagal.

Sesuai dengan slogan Pagaralam ‘Secerah Alam’, salah satunya menciptakan SDM yang beakhlak mulia. Kegiatan ini tentunya tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Pagaralam. “Selamat bertanding semoga menjadi yang terbaik dan bisa mengangkat nama harum Pagaralam, ” katanya.

Pantauan wartawan di lokasi acara syiar dan dakwah ini turut dihadiri unsur Forkompimda dan undangan penting lainnya.korankito.com/Repi/drsd