Sumsel Siap Bersaing Dalam Kompetisi Pelayanan Publik

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Prof Dr. Diah Natalia MBA di Griya Agung Palembang, Senin (20/3).Foto/hms

Palembang – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menerima Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Prof Dr. Diah Natalia MBA di Griya Agung Palembang, Senin (20/3). Kunjungannya kali ini, dalam rangka pendampingan pelayanan publik di Provinsi Sumsel.

Untuk pendampingan pelayanan publik di Provinsi Sumsel. “Kami sangat ingin membantu dalam pelayanan publik  terutama dalam membangun daerah-daerah,”ujar Diah.

“Saya sebagai seorang putra daerah Palembang merasa ingin memberikan kontribusi supaya pelayanan publik di Sumsel menjadi lebih baik lagi,”lanjutnya.

“Salah satu inovasi yang dirumah sakit mata itu kami ikut sertakan dalam kompetisi pelayanan publik di level internasional di PBB. Bahkan, kita juga berharap Pak Gubernur menggerakkan daerah-daerah lainnya di Provinsi ini untuk dapat lebih banyak pelayanan publik yang nantinya menjadi rule model untuk daerah-daerah lain,”ungkapnya.   

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Sumsel tersebut menyambut baik dan senang untuk bersaing dalam kompetisi pelayanan publik tersebut. Bahkan, Alex menyarankan kepada instansi yang terkait untuk masuk dalam pelayanan publik yang terbaik. “Saya harap kita masuk dalam pelayanan publik yang terbaik,”himbaunya.  

“Kami sudah melakukan pelayanan yang baik yang diinginkan masyarakat dengan akses seluas-luasnya. Diantaranya ada tiga pelayanan seperti sekolah gratis, berobat gratis dan lapangan kerja,”tuturnya.(korankito.com/hms/***)