Sempat Dikira Korban Penculikan, Marsel Akhirnya Dijemput Keluarga

Palembang-Sempat diduga merupakan korban penculikan, Herlin Marselina (16) yang ditemukan di depan Polresta Palembang dalam keadaan pingsan, akhirnya dijemput pihak keluarganya.

Marsel (baju putih) saat dijemput pihak ke;luarga di Polresta Palembang.foto/deny

Dengan membawa akte kelahiran, kartu keluarga, dan sejumlah foto-foto, ayah Marsel, Herman (39) bersama mantan isterinya Siti Nuryani (30) mendatangi Polresta Palembang, Senin (20/3) sekitar pukul 11.00.

Setelah menunggu dua jam, akhirnya Marsel didampingi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Palembang serta Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) tiba di Polresta Palembang.

Marsel sempat menolak bertemu dengan kedua orangtuanya, hanya saja usai dilakukan pendekatan lebih dalam akhirnya ia mau bertemu dan selanjutnya, dibawa pulang ke rumahnya.

Berdasarkan keterangan Siti, Marsel meninggalkan rumah Jumat (17/3) sekitar pukul 13.00. Ketika itu, ia disuruh untuk berbelanja ke warung membeli kebutuhan sehari-hari.

“Namun, setelah pergi dia tidak kembali. Kami sempat kebingungan mencarinya biasanya pergi seharian sorenya baru pulang lagi, tetapi kemarin tidak pulang,” jelasnya saat ditemui di Polresta Palembang

Dijelaskan wanita yang tinggal di Jalan dr M Isa, Lorong Sungai Jeruju II, Kelurahan Kota Batu, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang ini, ia mengetahui keberadaan anaknya setelah menonton berita di televisi.

“Saya melihat berita di tivi, katanya anak saya ada di sini. Makanya saya datang ke sini untuk menjemputnya pulang. Dia ini anak pertama saya dari suami yang pertama,” tambahnya.

Ketika disinggung apakah Marsel sering dimarahi hingga sampai mengalami trauma, ia menuturkan tidak pernah memarahinya sama sekali. Hanya saja, menurutnya Marsel memang orangnya pendiam.

“Tidak pernah dimarah, kalau marah hanya seadanya saja, namanya juga orangtua. Emang dia orangnya pendiam dan tidak banyak ulah. Dia juga sehat-sehat saja tidak sakit apapun,” ujar Nuryani.

Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang Ipda Henny Kristianingsih membenarkan Marsel sudah dijemput oleh pihak keluarga.

 

“Korban ini sudah kita kembalikan kepada orang tuanya dan memang benar korban ini sudah menghilang dari rumah sejak Jumat lalu,” jelasnya.

Ditambahkan wanita berhijab ini, memang diketahui korban sudah beberapa kali pergi dari rumah. Dan sebelum ditemukan di Polresta Palembang pernah ditemukan di Polsek Sako.

“Jadi berdasarkan informasi korban ini sering menghilang dari rumah, korban ini memang memiliki latar belakang kedua orang tuanya sudah cerai sejak dia masih kecil,” tambahnya.

“Kalau trauma belum dapat dipastikan. Tapi kita lihat ini tak ada bahkan ganguan jiwa pun tidak. Sekarang korban dan keluarga telah berkumpul kembali dan kami meminta pihak keluarga untuk dijaga,” pungkasnya.korankito.com/denny/drsd