Bisa Dipercaya

Peduli Pendidikan, Bupati PALI Dipuji Mendikbud

Mendikbud Muhadjir Effendy didampingi Wagub Ishak Mekki, Bupati PALI Heri Amalindo, dan Sekda PALI Robby Kurniawan.foto/iman

PALI-Di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten PALI, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Senin (20/3), memuji Bupati PALI H Heri Amalindo yang sudah banyak menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Bumi Serepat Serasan.

“Tadi saya jalan-jalan dan melihat beberapa sekolah. Saya lihat bangunannya lumayan terawat dengan baik. Saya apresiasi Bupati yang telah berupaya memperhatikan pendidikan di kabupaten ini meskipun masih baru. Sebab, cermin pendidikan yang baik terlihat dari bangunannya,” puji Mendikbud.

Berita Sejenis

Setelah melakukan tatap muka dengan Forkopimda, kepala sekolah, guru dan penggiat pendidikan di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Mendikbud melanjutkan kunjungannya ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Unggulan Talang Ubi untuk membagikan percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Pembagian PIP secara langsung dibagikan oleh Mendikbud untuk  memotivasi guru dan pelajar agar giat belajar dan bersikap jujur. Dalam sambutannya Mendikbud juga menegaskan bakal membangun dua SMK lagi di PALI.

“Kabupaten muda tetapi semangatnya luar biasa. Melihat ini, Insyaallah kita respon demi mencerdaskan bangsa. Seperti untuk sarana belajar pemerintah pusat akan membantu 8.000 unit meja belajar secara bertahap. Untuk SMK, kita bakal bangun dua sekolah lagi berdiri di sini dan untuk sekolah yang masih kurang ruang belajarnya akan upayakan penambahan ruang kelas yang baru,”

Setelah kunjungannya di SMKN1 Mendikbud beserta rombongan akan  mengunjungi Candi Bumi Ayu yang ada di Kecamatan Tanah Abang untuk menyaksikan festival Budaya disana dan melihat wisata yang ada di Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang.korankito.com/imam/drsd