Bisa Dipercaya

Mendikbud Bakal Perhatikan Dunia Pendidikan PALI

Mendikbud Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten PALI.foto/imam

PALI-Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ke Bumi Serepat Serasan membawa manfaat bagi dunia pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten PALI, Senin (20/03).

Dalam acara tatap muka dengan Forkopimda, kepala sekolah, guru dan penggiat pendidikan PALI di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo, Mendikbud berjanji akan memberi perhatian terhadap dunia pendidikan di Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI.

Berita Sejenis
1 daripada 3.082

“Tentu saja kami menaruh perhatian, karena kabupaten ini masih sangat baru dan perlu bantuan dari semua pihak agar bisa cepat sejajar dengan daerah-daerah lainnya,” ujar Mendikbud.

Menurut Mendikbud, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun prasarana yang bisa memperlancar jangkaun atau akses pada masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi sehingga arus barang dan arus orang bisa lancar untuk percepatan pertumbuhan ekonomi. “Salah satu yang gencar dibangun adalah membangun karakter manusia, dimana tugas ini adalah menjadi tugas Menteri Pendidikan,” ujarnya.

Mendikbud juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten PALI agar jangan sampai lupa atau lalai dalam membangun dunia pendidikan. “Tentu saja ini harus ditangani dengan baik, apabila tidak ditangani dengan baik maka kita tidak bisa membangun karakter bangsa yang baik pula. Pemerintah Kabupaten PALI jangan lengah, tetapi harus terus perhatikan dunia pendidikan baik infrastruktur dan sarana serta prasarananya,” ujarnya.

Sebagai bentuk perhatian dunia pendidikan di kabupaten PALI, Mendikbud bakal berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. “Kami akan perhatikan dan akan tangani pendidikan di Kabupaten PALI. Kita akan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” janjinya.korankito.com/imam/drsd