Sepekan, Enam Tersangka Narkoba Dibekuk Polda

NARKOBA : Kasubdit III DitresNarkota Polda Sumsel AKBP Syahril Musa (kaos putih) memberikan keterangan tertangkapnya enam tersangka kasus narkoba, di Polda Sumsel, Ahad (19/3). Foto/Kardo

Palembang – Enam tersangka kasus narkoba telah diringkus Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam sepekan terakhir.

Keenam tersangka narkoba tersebut yakni NT, PD, FZ, MD, LE, dan CD dibekuk di kediamannya masing-masing.

Sebanyak 20,53 gram narkoba jenis shabu dan 250 pil ekstasi disita berikut barang bukti berupa telepon seluler para tersangka.

Kasubdit lll Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa mengatakan, keenam pelaku merupakan seorang pengedar yang sering beroperasi diwilayah Seberang Ulu dan Sukarami Palembang.

“Kita mengungkap peredaran narkoba dari enam tersangka ini, semuanya berperang sebagai pengedar. Dan saat ini kita masih melakukan pengembangan dengan keenam tersangka dengan melacak nomor seluler yang mereka hubungi,” ungkap Syahril, Ahad (19/3).

Dikatakan Syahril, keenam tersangka tersebut sebelum ditangkap, anggota melakukan pemancingan kepada para tersangka dengan cara bertransaksi terlebih dahulu dan menyamar sebagai pembeli (undercover-buy). “Kita lakukan undercover-buy kepada para tersangka dan para tersangka ini umumnya ada yang beroperasi di terminal dan wilayah tempat tinggal mereka,” katanya.

Menurutnya, keenam pelaku yang tertangkap itu akan dikenakan pasal 112 dan 114 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. korankito.com/kardo/sym.