62 Sekolah Ikuti Liga Pelajar Kota Palembang

Kadispora Kota Palembang Heri Aprian Rasuan..foto/ist

Palembang-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang kembali menggelar Liga Pelajar untuk tingkat SMP dan SMA. Ajang tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari, sejak Selasa (21/3) mendatang.

Menurut Kepala Dispora Kota Palembang Heri Aprian Rasuan, Liga Pelajar untuk merangsang munculnya bibit muda yang berpotensi di bidang sepakbola. Oleh karena itu, ajang tunggal tahunan ini diharapkan tidak hanya sebatas meraih juara saja.

“Dengan usia SMP dan SMA, mereka bisa diproyeksikan untuk Liga U-17 mendatang,” ujar ketika dikonfirmasi, Minggu (19/3).

Menurut Heri, tidak hanya Liga U-17, persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November tahun ini, juga bisa menjadi target mereka yang memiliki kemampuan individual di atas rata-rata.

“Bisa, nanti kalau ada yang bagus kita rekomendasikan satu atau dua orang untuk maju mewakili Palembang,” tegasnya.

Sejauh ini, beberapa sekolah telah memastikan untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tercatat, sudah 37 SMA dan 25 SMP telah mengembalikan formolir pendaftaran di Dispora Kota Palembang.

“Untuk pembukaan di Stadion Kamboja. Karena yang berpartisipasi banyak, kita akan menggunakan dua stadion. Satunya lagi di Lapangan Hatta,” pungkasnya.korankito.com/resha/drsd