Pohon Sawit Siap Mengancam Jiwa Pengendara

Pohon kelapa sawit di jalan lingkar kota Tebingtinggi sangat membahayakan pengendara yang melintas. Sebaiknya pohon sawit ini ditebang jangan sampai menunggu adanya korban.foto/rodi

Empatlawang-Bagi masyarakat yang hendak melintas di jalan lingkar kota yang tidak jauh dari Jembatan Musi II atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Kuning, di Kecamatan Tebingtinggi, harus ekstra waspada. Pasalnya, terdapat satu pohon kelapa sawit yang nyaris tumbang, yang sewaktu-waktu bisa menimpa para pengendara yang melintas.

Menurut Isman (32), salah seorang pengendara, kondisi pohon sawit tersebut sangat berbahaya dan dikhawatirkan menimpa pengendara yang melintas. “Saya berharap pohon sawit tersebut segera ditebang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu sangat berbahaya pohon sawit itu, bagaimana kalau menimpa orang lagi lewat,” katanya, Sabtyu (18/3).

Warga lainnya, Tia (26) menambahkan, kondisi semakin berbahaya jika terjadi hujan dan angin kencang. “Sekarang musim hujan, kadang angin kencang juga, ditambah lokasinya di dataran tinggi, jadi pohon sawit itu semakin membahayakan pengendara,” ujarnya.

”Saya dan warga berharap kepada pemilik lahan maupun pemerintah setempat untuk mengatasi hal tersebut sebelum memakan korban. Kalau seperti sekarang ini bisa kapan saja menimpa kepala pengendara atau warga, Ini bahaya sekali. Kalau bisa pohon ini segera ditebang,” pungkasnya.korankito.com/rodi/drsd